Sutinah, Cucun and Mahardhika, Rizal Listyo and Kartini, Dwi (2025) Panduan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS): fase B dan C. Other. Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan, Jakarta. (In Press)
|
Text (Panduan)
7. Final Panduan Mata Pelajaran IPAS_12_09_2025_Revisi 3.pdf - Published Version Copyright All Rights Reserved Download (3MB) | Preview |
Abstract
Kehadiran mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) dalam perkembangan kurikulum di Indonesia merupakan suatu kebaruan. Mata pelajaran IPA dan IPS yang sebelumnya merupakan mata pelajaran terpisah, diintegrasikan menjadi satu mata pelajaran, yaitu IPAS. Integrasi kedua mata pelajaran ini bukanlah proses yang sederhana karena keduanya memiliki karakteristik dan metodologi yang berbeda sehingga diperlukan upaya khusus untuk menyatukannya dalam satu mata pelajaran yang koheren dan efektif.
| Item Type: | Monograph (Other) |
|---|---|
| Subjects: | Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Panduan/Pedoman Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran Pendidikan > Sekolah > Sekolah Dasar |
| Divisions: | Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan |
| Depositing User: | perpus dikbud |
| Date Deposited: | 21 Nov 2025 04:31 |
| Last Modified: | 21 Nov 2025 04:34 |
| URI: | http://repositori.kemendikdasmen.go.id/id/eprint/33599 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
