Yuliantina, Irma and Anggriani, Fitria and Anggraeni, Anggraeni and Maisura, Rizki and Sumule, Ignatia w. and Narpaduhita, Danirmala (2025) Panduan capaian pembelajaran fase fondasi: edisi revisi 2025. Other. Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan, Jakarta.
|
Text (Panduan)
01. Panduan CP_Fase Fondasi_PAUD_14_09_2025_revisi 3.pdf - Published Version Copyright All Rights Reserved Download (5MB) | Preview |
Abstract
Capaian Pembelajaran Fase Fondasi di dalam Kurikulum PAUD berisikan rumusan nilai-nilai, pengetahuan dan keterampilan yang mewakili berbagai aspek perkembangan, memungkinkan terjadinya pembelajaran mendalam bagi anak usia dini. Pembelajaran mendalam sangat penting dalam pendidikan anak usia dini (PAUD) karena masa ini adalah periode emas perkembangan anak, di mana potensi kognitif, sosial-emosional, dan fisik berkembang secara pesat. Melalui pendekatan ini, pembelajaran dirancang untuk memberikan pengalaman yang bermakna bagi murid, tidak hanya berfokus pada fakta, tetapi juga menghubungkan konsep-konsep dengan kehidupan sehari-hari murid melalui bermain dan eksplorasi. Hal ini membangun dasar yang kokoh untuk kesiapan sekolah dan keberhasilan murid di jenjang pendidikan berikutnya.
| Item Type: | Monograph (Other) |
|---|---|
| Subjects: | Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Panduan/Pedoman Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran Pendidikan > Sekolah > Paud dan Taman Kanak-Kanak |
| Divisions: | Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan |
| Depositing User: | perpus dikbud |
| Date Deposited: | 21 Nov 2025 04:22 |
| Last Modified: | 21 Nov 2025 04:22 |
| URI: | http://repositori.kemendikdasmen.go.id/id/eprint/33597 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
