Riady, Stephanie and Setiawan, Dorita and Ismah, Ismah and Purwarianti, Ayu and Jihad, Asep and Rachmahana, Ratna Syifa’a and Audah, Ali and Izzatusholekha, Izzatusholekha and Muhaemin, Muhaemin and Siadari, Thomhert Suprapto and Zakaria, Ahmad Syahid and Nugroho, Septiaji Eko and Rahayu, Budi and Jumail, Jumail and Irawan, Deni (2024) Naskah akademik pembelajaran koding dan kecerdasan atifisial pada pendidikan dasar dan menengah. Pusat Kurikulum dan Pembelajaran & Pusat Standar dan Kebijakan Pendidikan, Jakarta.

[img]
Preview
Text
Naskah Akademik Pembelajaran Koding dan AI.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (6MB) | Preview

Abstract

Pembelajaran Koding dan KA dirancang untuk memberikan dampak positif kepada peserta didik, seperti kemampuan berpikir logis dan analitis. Kedua bidang tersebut diharapkan tidak hanya menumbuhkan keterampilan dalam menyelesaikan persoalan dan kesiapan dalam pemanfaatan teknologi, tetapi juga mengembangkan pemahaman mendalam mengenai tanggung jawab etis. Naskah ini disusun sebagai landasan akademik untuk mendukung implementasi Pembelajaran Koding dan KA di Indonesia dalam rangka menciptakan ekosistem pendidikan yang kondusif dan berdaya saing global. Proses penyusunannya melibatkan berbagai pihak, dari akademisi hingga praktisi, serta pemangku kepentingan di bidang pendidikan dan teknologi. Kajian literatur yang mendalam dan diskusi terfokus telah menghasilkan berbagai teori, konsep, dan strategi implementasi yang komprehensif

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: 1. Pembelajaran 2. Koding 3. Kecerdasan Artifisial
Subjects: Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran
Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran > Teknologi Pendidikan
Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Pendidikan dan Pelatihan
Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran
Divisions: Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan
Depositing User: Mr Handi Sandi
Date Deposited: 31 Jul 2025 07:45
Last Modified: 31 Jul 2025 07:45
URI: http://repositori.kemendikdasmen.go.id/id/eprint/33291

Actions (login required)

View Item View Item