Riady, Stephanie and Setiawan, Dorita and Ismah, Ismah and Purwarianti, Ayu and Jihad, Asep and Rachmahana, Ratna Syifa’a and Audah, Ali and Izzatusholekha, Izzatusholekha and Muhaemin, Muhaemin and Siadari, Thomhert Suprapto and Zakaria, Ahmad Syahid and Nugroho, Septiaji Eko (2025) Naskah akademik : pembelajaran koding dan kecerdasan artifisial pada pendidikan dasar dan menengah. Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah, Jakarta.
|
Text
1741766787_manage_file.pdf - Published Version Copyright All Rights Reserved Download (6MB) | Preview |
Abstract
Naskah ini disusun sebagai landasan akademik untuk mendukung implementasi Pembelajaran Koding dan KA di Indonesia dalam rangka menciptakan ekosistem pendidikan yang kondusif dan berdaya saing global. Proses penyusunannya melibatkan berbagai pihak, dari akademisi hingga praktisi, serta pemangku kepentingan di bidang pendidikan dan teknologi. Kajian literatur yang mendalam dan diskusi terfokus telah menghasilkan berbagai teori, konsep, dan strategi implementasi yang komprehensif. Pembelajaran Koding dan KA dirancang untuk memberikan dampak positif kepada peserta didik, seperti kemampuan berpikir logis dan analitis. Kedua bidang tersebut diharapkan tidak hanya menumbuhkan keterampilan dalam menyelesaikan persoalan dan kesiapan dalam pemanfaatan teknologi, tetapi juga mengembangkan pemahaman mendalam mengenai tanggung jawab etis.
| Item Type: | Book |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Koding, Kecerdasan Artifisial |
| Subjects: | Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran > Teknologi Pendidikan Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran > Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran |
| Divisions: | Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan > Pusat Kurikulum dan Perbukuan |
| Depositing User: | perpus dikbud |
| Date Deposited: | 25 Jul 2025 01:49 |
| Last Modified: | 25 Jul 2025 01:49 |
| URI: | http://repositori.kemendikdasmen.go.id/id/eprint/33284 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
