Indrawidjaja, Ekadewi and Widiarti, Emy and Permana, Pepen and Gunawan, Gunawan (2025) Panduan mata pelajaran Bahasa Jerman: fase F SMA/MA/Program Paket C. Badan Standar, Kurikulum dan Asesmen Pendidikan, Jakarta.
|
Text (Panduan)
28. Final Panduan Mata Pelajaran Bahasa Jerman_14_09_2025_Revisi 3.pdf - Published Version Copyright All Rights Reserved Download (4MB) | Preview |
Abstract
Capaian Pembelajaran Bahasa Jerman adalah kompetensi pembelajaran yang harus dicapai murid di akhir fase F yang memilih mata pelajaran Bahasa Jerman. Tantangan utama yang
dihadapi dalam pembelajaran bahasa Jerman adalah pengelolaan pembelajaran yang dapat mengembangkan keterampilan berpikir kritis murid berdasarkan Capaian Pembelajaran, mengaktifkan partisipasi mereka dalam kegiatan belajar, serta memperkenalkan budaya belajar yang lebih baik. Selain itu, pentingnya pemanfaatan teknologi dalam proses belajar
mengajar dan pengembangan pembelajaran yang kolaboratif juga menjadi aspek yang perlu diperhatikan. Pembelajaran yang menyenangkan dan menantang, serta mendukung perkembangan kreativitas dan kemandirian murid, harus dapat tercipta dalam suasana yang inklusif dan merayakan keberagaman.
| Item Type: | Book |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Bahasa Jerman |
| Subjects: | Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Panduan/Pedoman Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Pendidikan dan Pelatihan Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Kamus Bahasa |
| Divisions: | Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan |
| Depositing User: | perpus dikbud |
| Date Deposited: | 25 Nov 2025 04:38 |
| Last Modified: | 25 Nov 2025 04:38 |
| URI: | http://repositori.kemendikdasmen.go.id/id/eprint/33638 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
